Professional Corporate Trainer

Personal Branding Iwel sebagai seorang Stand Up Comedian tidak membuat Iwel terbatas mendapatkan undangan hanya sebagai MC atau Stand Up Comedian. Seringkali Iwel mendapat undangan sebagai pembicara. Tentu saja sebagai pembicara Iwel tidak melepaskan identitasnya sebagai komedian yang tetap menyampaikan sebuah topik bahasan dengan gaya yang lucu tanpa kehilangan substansinya. Iwel menyebut ini sebagai Stand Up Motivation. Dalam perjalanannya, Iwel tidak hanya sekedar memenuhi undangan sebagai motivator namun mulai banyak perusahaan yang meminta Iwel memberikan training. Materi training yang dibawakan biasanya berhubungan dengan komunikasi, leadership dan motivasi. Iwel sudah memenuhi undangan sebagai motivator dan trainer disejumlah perguruan tinggi, perusahaan, Bank, BUMN hingga Kepolisian “Salah satu daya tarik bagi perusahaan untuk mengundang saya sebagai motivator atau trainer adalah saya menyajikan materi dengan gaya yang santai dan menyenangkan sedangkan materi sangat berbobot dan aplikatif” ujar penulis buku MotivAction: Mimpi atau Mati! ini.

Stand Up Comedy Indonesia

Setelah berulang kali gagal membentuk grup lawak, Oktober 1997 Iwel memutuskan untuk menjadi solo komedian. Iwel terinspirasi oleh Bob Hope dan Jerry Seinfeld. Setelah tahu Jerry Seinfeld adalah seorang stand up comedian, awal tahun 1998 Iwel memproklamirkan diri sebagai stand up comedian dengan mencetak tiga box kartu nama. 6 Maret 2004 Iwel mengadakan pementasan stand up comedy pertama di Indonesia yang dimainkan oleh stand up comedian Indonesia. Iwel tampil sekitar 75 menit di Gedung Kesenian Jakarta. Tahun 2005 – 2006 tampil rutin setiap hari Jumat jam 23.00 sebagai stand up comedian di RCTI dalam acara Bincang Bintang. 2006 – 2008 membawakan acara Open House Republik Mimpi Metro TV serta pemain dan penulis naskah NewsDotCom (Republik Mimpi) Metro TV. Semenjak Februari 2008 bermain dan menulis naskah Democrazy Metro TV. Maret 2009 Iwel dipercaya menjadi Host acara Kursi Panas Trans 7 yang menampilkan tokoh-tokoh Nasional dan Kandidat Calon Presiden Republik Indonesia.

Pakar Motivasi

Setelah mengeluarkan buku perdananya Motivaction: Mimpi atau Mati! yang diterbitkan oleh Noura Books, Iwel laris manis menerima tawaran sebagai pembicara baik untuk internal perusahaan maupun untuk seminar publik. Sebagai pembicara Iwel lebih senang menyebut dirinya sebagai pakar motivasi. Pemilihan sebutan ini untuk menegaskan bahwa dalam memberikan motivasi Iwel tidak asal-asalan melainkan materi yang diberikan benar-benar sudah dijalaninya sendiri dan berdasarkan beberapa hasil riset yang bermanfaat untuk pengembangan diri. Beberapa modul unggulan yang sering disampaikan oleh Iwel adalah, skill up communication, mental juara, mind management dan langkah-langkah ringan menuju sukses. Pengalaman sebagai MC profesional semenjak tahun 1993 dikombinasikan dengan pendidikan formal di bidang ilmu komunikasi pascasarjana ilmu komunikasi FISIP UI membuat materi Skill Up Communication yang disajikan oleh Iwel Aplikatif. Bukan hanya sekedar teori. Mental juara merupakan modul yang mengajak setiap peserta untuk tidak mudah menyerah dalam mencapai tujuan dan target. Mind Management merupakan modul yang bermanfaat bagi peserta dalam mengelola pikiran. Sedangkan langkah-langkah ringan menuju sukses merupakan modul motivasi yang sering disampaikan dihadapan ukm, pelaku usaha atau siapapun yang sedang mengejar mimpinya. Bagi perusahaan atau komunitas yang berminat mendatangkan Iwel Sastra sebagai trainer maupun motivator bisa menghubungi 08176655874